Disini KAMU mencari dan disini AKU berbagi☺
RSS

HTML


            A.    Pengertian HTML
HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan kedalam format ASCII normal sehingga menjadi home page dengan perintah-perintah HTML. 

           B.     Kegunaan HTML

·      Mengintegerasikan gambar dengan tulisan.
·      Membuat Pranala.
·      Mengintegerasikan berkas suara dan rekaman gambar hidup.
·      Membuat form interaktif.

C.    Jenis Elemen HTML

·      structural  tanda yang menentukan level atau tingkatan dari sebuah teks contoh: <h1>Golf</h1> akan memerintahkan browser untuk menampilkan “Golf” sebagai teks tebal besar yang menunjukkan sebagai Heading 1

·      presentational  tanda yang menentukan tampilan dari sebuah teks tidak peduli dengan level dari teks tersebut contoh: <b>boldface</b> akan menampilkan bold. Tanda presentational saat ini sudah mulai digantikan oleh CSS dan tidak direkomendasikan untuk mengatur tampilan teks.

·      hypertext  tanda yang menunjukkan pranala ke bagian dari dokumen tersebut atau pranala ke dokumen lain contoh: http://www.ilmukita.com/IlmuKita</a> akan menampilkan IlmuKita sebagai sebuah hyperlink ke URL tertentu.

·      widget yang membuat objek-objek lain seperti tombol (<button>), list (<li>), dan garis horizontal (<hr>).

D.    Contoh dokumen HTML sederhana

<!DOCTYPE html>
<html>
  <head bgcolor=black text=white>
    <title>'''Selamat Datang''' HTML</title>
  </head>
  <body>
    <p>Nama saya Adrianus!</p>
  </body>
</html>

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar